Sedari siang tadi gumpalan kapas kehitaman menggantung di kolong langit Yogyakarta. Padahal jadwal ngeteh cantik sekaligus temu perdana pengurus UKM USER sudah dicanangkan jauh-jauh hari. Menuju pukul 15.00 waktu setempat, segelintir anak mulai menatap langit yang menangis. Seharusnya acara dimulai saat ini juga. 

8 Februari 2023, satu persatu anak-anak pengurus UKM Unit Seni Rupa UGM tahun 2023 datang dengan berbagai macam kostum yang menarik dan unik sesuai tema yang dicanangkan. Tema ngeteh sore ini diinisiasi oleh teman-teman hubungan internal (hunter) sebagai ajang untuk saling bertemu dan berkenalan bagi para pengurus baru yaitu “Alice in USERland”. PSDS dengan properti telinga kelinci yang dibuatnya sendiri, Hunter dengan kostum alice yang didominasi warna putih biru, Kawan-kawan Hueks dengan baju merah muda yang ternyata adalah jelmaan babi di poster Alice in Wonderland wkwkwk, dan masih banyak lagi kostum kece yang dipilih oleh masing-masing divisi.

Selang beberapa waktu kabar mengenai kawan yang terjebak hujan di perjalanan mulai tiba. Acara akhirnya bisa dimulai. Gelas-gelas berisi es teh mulai dihidangkan bersamaan dengan tempe dan pisang goreng hangat yang siap untuk dirampas. Hujan-hujan dan gorengan hangat, perpaduan yang sangat mantap. Setelah dibuka dan dimoderatori oleh kadiv dan wakadiv hunter, kita menuju perkenalan dan sharing funfact mengenai diri masing-masing. Tentu saja dengan slogan lama “tak kenal maka tak sayang”. Kalau ingin saling sayang, tentu saja kita harus saling mengenal. Ketua dan wakil ketua Pengurus UKM USER 2023 maju memperkenalkan diri sekaligus memberikan sepatah dua patah kata penyambut. Sembari membawa gelas yang berisi es teh, diajaknya seluruh kawan-kawan Pengurus UKM USER 2023 untuk bersulang dan berjargon ria.

Wajah-wajah baru dan gelas yang saling terangkat untuk visi yang sama. Untuk USER yang lebih baik, lebih selaras, lebih berdinamika, dan lebih nyaman pun hangat bagi penggerak-penggerak di dalamnya. Azel–ibu negara a.k.a ketua USER 2023–mengangkat tinggi-tinggi gelasnya dan kami semua jatuh dalam bahagia menyulangkan gelas berisi es teh. Doa-doa baik dilangitkan, walaupun sore ini langit Jogja mendung. Tak apa, kesakralan do’a tetap tidak akan berkurang sebab muaranya adalah Tuhan. Untuk USER, jaya selalu!

Harapan-harapan baik akan selalu beriringan dengan keseruan kegiatannya. Kemudian, kita bersuka ria dan mengenal lebih dalam satu sama lain dengan bermain permainan bersama yaitu tebak film menggunakan bahasa tubuh dan menebak funfact masing-masing orang. Gelak tawa dan tepuk tangan meriah sepanjang permainan, terlihat beberapa kawan mulai ngobrol asyik dengan teman-teman barunya. Hujan angin tetap membersamai di luar pendopo, namun kini hangat mulai melingkupi hati dan suasana di acara ini.

Tujuan acara dengan takzim tercapai, wadah untuk saling bertemu dan mengenal kawan-kawan pengurus UKM USER 2023 terlaksana. Yogyakarta menuju senja dan hujan mulai reda. Kami berangsur keluar pendopo untuk melangsungkan foto bersama, mengabadikan momen. Semoga kelak, pembelajaran baik selalu didapatkan kawan-kawan ketika berdinamika di kepengurusan USER! Selamat selamat selamat!

USER?! Useruuuuuu banget!

Scroll to Top