Gambas Reborn

Siapa sih yang nggak iri kalau tahu kegiatan di UKM USER seru-seruan melulu? Piknik sambil jajan-jajan di festival, mengunjungi pameran gratis, ngemural tembok, sampai gambar-gambar bersama di Wisdom Park. Tapi, sobat setia website USER tahu nggak nih ? kalau kegiatan Gambas kali ini merupakan kegiatan Gambas pertama setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi.

Sedari malam harinya, panitia kegiatan berkoordinasi secara daring tentang barang-barang apa saja yang akan dibawa besok. Tikar oke, makanan ringan oke, dan peralatan lukis yang akan dibawa dari sekre USER juga sudah oke. Doa agar besok pagi cerah dilangitkan sebagai pengganti boneka teru-teru bozu. Notifikasi reminder kegiatan juga sudah menghiasi layar handphone masing-masing anggota.

Apapun kegiatannya, di UKM USER “Be the Best Version of Yourself” ada koenji! Boleh naik kendaraan apapun buat dateng ke acaranya, boleh pakai baju apapun yang menunjukkan identitasmu, mau bawa barang apapun yang mau kamu bawa, silakan. Jangan pernah takut untuk mengekspresikan dirimu disini! Segala bentuk kreativitas dan seni berbau harum disini.

Kegiatan gambar bersama USER dibuka oleh ketua UKM USER periode 2023/2024 bersama dengan kadiv divisi hunter (Hubungan Internal) dan PSDS (Pengembangan Sumber Daya Seniman). Pokoknya ada-ada aja kelakuan mereka kalau jadi satu. Triplet ini ngide untuk jadiin tali rafia pembungkus tiker sebagai tali seremoni pembuka acara gambas wkwkwk. Improvisasi yang cukup menarik. 

Matahari ternyata cukup bersahabat, beberapa tiker digelar, makanan ringan diedarkan, dan masing-masing dari kami mulai giat menggambar. Beberapa masih saja bingung mencari inspirasi kesana-kemari, ada juga yang memang mau kumpul-kumpul saja tidak menggambar. Tidak apa-apa, bebas, kehadiran kalian di kegiatan-kegiatan USER merupakan dukungan yang sangat berarti bagi teman-teman yang lain. Setelah adzan dzuhur berkumandang, kami bersiap untuk berfoto bersama.

Sembari teman-teman menggambar, beberapa anak divisi hunter sibuk mewawancarai dan membuat video kegiatan. Tanya kesana kemari.

“Gambar apa?”

“Dapat inspirasi dari mana?”

“Maknanya apa?”

Pokoknya, jangan sungkan-sungkan untuk berbagi cerita ya… siapa tau kalian bisa masuk ke kanal media sosial UKM USER! Cek disini ya (https://vt.tiktok.com/ZS856vnwU/ atau https://youtu.be/fE-wpROq4xk) !

Setelah ritual foto bersama dilaksanakan, beberapa dari kami berpamitan. Toh awan kehitaman sudah mendayu-dayu menyuruh kami untuk berkemas. Tikar dilipat dan sampah dikumpulkan bersama. Kertas gambar, pensil, pastel, dan cat air dikemasi. Pengurus harian juga berencana untuk mengadakan rapat setelah ini di sekre USER. Walaupun sebelum rapat, hujan ternyata ‘kesusu’ (terburu-buru) turun. Kuyup teman-teman pengurus. 

Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan gambar Bersama USER ini kembali hidup dan menyemarakkan USER di tahun ini. Semoga teman-teman USER semakin antusias di kegiatan-kegiatan USER yang lain. Sampai jumpa di Gambas Seri #2!!!!

Penulis: Saturnnsky

1 komentar untuk “Gambas Reborn”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top