Kilas Balik PPAB 2023: Penyambutan Anggota Baru USER 2023

Seni rupa bukan hanya sebatas coretan yang dipadukan hingga mencapai suatu keindahan tertentu, tetapi juga merupakan sebuah perjalanan emosional yang membentuk suatu hubungan erat dengan lingkungan sekitar. Setiap tahunnya, Unit Seni Rupa (USER) UGM menyambut anggota baru dengan antusiasme yang tinggi dan penuh keceriaan melalui serangkaian kegiatan PPAB 2023.

Kegiatan PPAB yang diikuti oleh anggota USER baru dengan jumlah mencapai hampir 100 peserta ini merupakan salah satu rangkaian dan juga kegiatan yang menutup rangkaian acara rekrutmen terbuka anggota baru USER 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023 di GOR Pancasila UGM ini diawali dengan pembukaan serta pembacaan SK Anggota USER oleh Ketua USER 2023/2024, Azelsya Attabi Rajabsa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sharing session yang menarik bersama Alumni USER, yaitu Kak Nabila dan Kak Laras, acara sharing session ini membahas mengenai pengalaman menarik dan momen-momen berkesan yang akan didapatkan selama menjadi anggota USER yang tentunya disimak dengan penuh keantusiasan oleh para peserta PPAB tahun ini. Kemudian, diikuti oleh acara tukar kado yang penuh keceriaan dan sesi awarding bagi para anggota baru USER dengan poin tertinggi. Keseruan hari tersebut ditutup dengan pengenalan divisi kepengurusan yang ada di Unit Seni Rupa UGM itu sendiri, seperti Divisi Ketua dan Wakil, Sekben, PSDS, Arsip, Hueks, Hunter, Pameran, Fundraising, dan Media.

Setelah dilaksanakannya PPAB 2023 ini, para anggota USER baru akan dikelompokan ke beberapa aliran seni. Hal ini berguna untuk memberikan ruang yang lebih spesifik bagi anggota USER baru untuk dapat mengeksplorasi dan mendalami minat serta bakat mereka sesuai dengan aliran seni yang digemari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan serta kolaborasi di dalam setiap aliran seni. Terdapat beberapa aliran seni yang dapat dipilih oleh anggota USER, di antaranya seperti manajemen seni, manga dan kartun, lukis tradisional, instalasi, dan digital.

Penulis: Aree

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top